PESERTA QURBAN TIDAK TERPENGARUH PANDEMI



Peserta Qurban Tidak Terpengaruh Pandemi

Bukittinggi, f3blogspot.com Dengan adanya pandemi Korona (Covid-19) kemaren, semestinya grafik minat peserta qurban akan menurun. Dalam kenyataannya, minat peserta qurban tidak terpengaruh oleh pandemi tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Human Initiative (HI) Bukittinggi Zulfamiadi ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu ( 24/6)  sore. 

Kepala Cabang Human Initiative (HI) Bukittinggi Zulfamiadi S.Hi 

"Kita lihat grafik minat peserta qurban saat sebulan lebih menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, masih berjalan normal seperti tahun kemaren. Ternyata kaum muslimin malah meningkat qurbannya melalui lembaga HI. Hal ini kita lihat minat para peserta qurban yang telah berkoordinasi dengan HI,"ujar Zulfamiadi. 

Human Initiative menargetkan peserta qurban diantara 85 sampai 100 peserta. Dilihat dari data atau informasi ke HI, tim sangat optimis bahwa masyarakat akan memilih berqurban melalui  lembaga HI.

"Berqurban melalui HI di masa pandemi akan terasa full manfaat. Daging qurban selama ini kita bagikan  ke daerah yang jauh dan terpencil serta minus peserta qurban. Apalagi, saat ini  kita akan utamakan daerah paling minim peserta qurban. HI akan melacak lokasi sedetail mungkin,  supaya daging qurban lebih bermanfaat dan dirasakan masyarakat,"terangnya.

Zulfamiadi menambahkan saat ini bisa dikatakan Qurban Istimewa di masa Pandemi Covid-19.

"Kita sudah bisa berqurban menggunakan ujung jari dengan fasilitas Android yang dimiliki dengan mengakses lembaga Sosial  HI, kita sudah bisa berqurban dan bisa dinikmati masyarakat yang minim hewan qurban disana. Dalam pendistribusian nanti, kita akan selalu patuhi protokol kesehatan. Kita akan mengedukasi publik  dengan memberikan arahan selalu pakai  masker, jaga jarak ,cuci tangan dan lainnya yang dirasa perlu untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Korona,"pungkas Zul. (rn)

Pemberitaan ini, Baca juga di media Harian Umum Rakyat Sumbar pada hari Kamis (25/6) 

Comments

Popular posts from this blog

SALAK INDOSIAR JADI ALTRNATIF OBJEK WISATA DI KOTA BUKITTINGGI

Kapolres Bukittinggi Apresiasi Inovasi Kapolsek Banuhampu, Gelar Kesenian Tradisional "Saluang Kamtibmas"